30 Pekerjaan IT Paling di Minati, di Cari, dan Menjanjikan

Perkembangan dunia IT telah melahirkan bidang baru yang tidak terlepas dari tujuan utamanya yaitu untuk semakin memudahkan manusia dalam melakukan segala aktifitas nya. Pekerjaan di bidang IT terus mengalami perkembangan dan menjadikan dunia IT sebagai industri yang sangat menjanjikan, maka tak heran lagi jika dunia digital sekarang ini  telah menjadikan profesi IT sebagai kebutuhan dasar dari berbagai bidang industri sehingga tenaga IT menjadi sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan. Lowongan pekerjaan IT sangat mudah ditemui saat ini karena hampir semua perusahaan besar menggunakan teknologi informasi untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. Karena teknologi informasi merupakan industri besar, tentu saja karyawan dan staf terbaik sangat dibutuhkan untuk menghadapi persaingan teknologi yang begitu pesat. Begitu pesatnya persaingan memunculkan berbagai macam aneka pekerjaan dibidang IT, maka dari itu bidang ini kerap sekali digembar-gemborkan punya masa depan yang baik, peluang kerjanya yang besar, gajinya termasuk menggiurkan, dan lain-lain. Nah berikut ini macam-macam profesi dibidang IT yang paling diminati dan paling menjanjikan , bahkan paling dicari perusahaan, apa saja itu? simak saja ulasannya dibawah ini.

1. Programmer
Pekerjaan IT yang paling diminati yang pertama adalah Programmer. Banyak sekali di antara lulusan IT yang berminat menjadi seorang programmer, baik sebagai senior maupun junior programmer. Tugas utama dari seorang programmer adalah memahami macam-macam bahasa pemograman dan membuat serta mengembangkan sebuah program yang berlaku untuk khalayak luas, sesuai dengan kebutuhan dari user yang menggunakannya.

2. Web Designer
Salah satu Pekerjaan IT paling diminati selanjutnya ialah sebagai seorang web designer.  Banyaknya pengguna internet di dunia membuat web designer sangat di butuhkan untuk mempercantik dan memudahkan suatu situs demi kenyamanan pengguna internet dalam mencari informasi. Tugas dari web designer ialah agar situs atau web yang akan dikembangkan memiliki visual yang menarik dan juga memiliki user interface yang baik. Hal ini disebabkan karena lulusan IT memiliki kemampuan yang cukup baik dalam melakukan designing dari sebuah produk digital yang dikerjakannya, sehingga web designer merupakan salah satu pekerjaan yang diminati oleh para lulusan IT.

3. Web Developer
Web developer adalah seseorang yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Pada dasarnya, web developer membuat berbagai hal “terjadi” pada sebuah website. Peran web developer adalah sebagai penghubung dari semua sumber daya yang akan digunakan pada sebuah website, mulai dari pemanggilan database, membuat halaman website yang dinamis, hingga mengatur cara pengunjung untuk berinteraksi dengan elemen-elemen dari website tersebut. Seorang web developer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemrograman, baik itu di sisi server ( server-side scripting ) maupun disisi client ( client-side scripting ).  Maka tak heran jika profesi web developer menjadi incaran para perusahaan dan mungkin menjadi incaran Anda yang lulusan IT.

4. Webmaster
Webmaster merupakan gabungan dari web developer dan web designer, bahkan webmaster bertugas untuk memelihara aplikasi web yang digunakan. Sebagai catatan tambahan, webmaster mungkin juga bertanggung jawab untuk optimisasi mesin pencari ( SEO ), mengisi content pada website, hingga ‘memasarkan’ website tersebut. SEO adalah kependekan dari search engine optimization, dimana teknik ini memanfaatkan penggunaan search engine, terutama google untuk dapat menarik minat pengunjung, sehingga situs yang mereka buat bisa berada pada page one di Google. Dalam kelompok kerja yang lebih besar, webmaster akan lebih banyak menjadi manager dari sebuah web-based project, mengatur pekerjaan web developer dan web designer, hingga melakukan pengujian terhadap usability dari aplikasi web yang dibuat. Bagi seorang web developer, kemampuan logis sangat dibutuhkan untuk mengatur alur aplikasi web yang dibuat. Sedangkan web designer membutuhkan kemampuan artistik dan kreatifitas. Dan bagi seorang webmaster, tentu akan membutuhkan kemampuan logis, artistik, kritis, analitis, serta pengalaman yang memadai dibidangnya.

5. Mobile Developer
Di zaman sekarang, siapa sih yang tidak memegang smartphone? Data aja menunjukkan bahwa pengguna smartphone jauh lebih banyak dibandingkan pengguna laptop atau PC. Seiring berkembangnya kebutuhan smartphone yang memiliki multifungsi dan kemampuan membangun aplikasi-aplikasi di dalamnya, maka aplikasi mobile mulai banyak diminati. Developer aplikasi mobile semakin hari terus berkembang dan meramaikan pasar aplikasi mobile di dunia seperti Google Play, Apple Store, Windowsphone Store, Blackberry World, dan lain-lain. Maka tak heran jika permintaan akan kebutuhan profesi Mobile Developer melesat tinggi tiap tahunnya, persaingan yang ketat, hingga bermunculan teknologi baru di smartphone membuat tugas web developer sangat dibutuhkan dan menjadi incaran lulusan IT. Selain itu, sertififikasi bagi profesi mobile developer kini bukan isapan jempol belaka. Google telah berkomitmen untuk melatih 100.000 developer di Indonesia hingga tahun 2020. Tidak hanya itu, Google juga bekerjasama dengan beberapa kampus terkemuka di Indonesia, Google juga membawa kurikulum dasar-dasar Android ke dalam mata kuliah.

6. Software Tester dan Analisis
Untuk Anda yang berkecimpung dalam dunia IT (Information Technology), mungkin sudah tidak asing  lagi dengan posisi yang satu ini  "Software tester dan analisis", salah satu posisi yang menjadi ‘musuh’ bagi para developer. Tugas utama dari seorang software tester adalah melakukan pengecekan atau testing terhadap bug di dalam sebuah aplikasi atau program serta analisis berupa kelebihan dan juga kekurangannya. Jadi, keberhasilan software tester adalah kegagalan bagi seorang developer, dan begitupun sebaliknya. Namun, pada dasarnya keberhasilan software tester ataupun keberhasilan developer memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membuat sebuah aplikasi atau software bebas dari bug (meskipun sebenarnya tidak ada aplikasi yang bisa benar-benar bebas dari bug). Pekerjaan ini juga banyak diminati oleh seorang yang bergelut dibidang TI dan menjadi incaran perusahaan yang membuat aplikasi.

7. SQA engineer
Software Quality Assurance (SQA) engineer mungkin agak jarang terdengar dalam dunia kerja. Hal ini mungkin karena di Indonesia belum banyak lowongan kerja yang mencantumkan posisi ini. Bila anda pernah mendengar posisi “Software Tester”, maka itu termasuk dalam profesi ini. Salah satu tugas SQA engineer memang melakukan testing terhadap software, tetapi bukan itu saja sebenarnya pekerjaan profesi ini. Dalam perusahaan software development yang cukup mapan dan telah menangani banyak proyek besar, SQA engineer sangat diperlukan terutama untuk menghasilkan software yang berkualitas. Tugas SQA engineer diantaranya adalah melakukan “quality assurance” (QA) dan “quality check” (QC) terhadap software. Pengembangan software harus sesuai dengan prosedur standar yang telah ditetapkan (QA) dan harus melalui proses testing (QC) yang sesuai. Di sinilah tugas SQA engineer untuk memonitor proses software development dan memperbaiki standar yang ada (improve) bila masih memiliki kelemahan.
Dalam software development, terdapat beberapa resiko yang ditanggung oleh para stake holders. Seperti terjadinya bug/defect, waktu pengembangan yang semakin panjang, resource yang semakin bertambah ataupun kendala-kendala lain yang tidak diperkirakan sebelumnya. Tugas SQA engineer yang persifat preventif adalah dengan meminimalisir resiko-resiko ini.

8. UX Researcher & UI designer
Di era startup digital ini, kita semakin sering mendengar istilah-istilah aneh berkaitan dengan posisi kerja. Misalnya saja kita mendadak mengenal profesi bernama UI design dan UX researcher. Banyak orang yang salah kaprah bahwa UI sama UX itu adalah suatu hal yang sama. Pada faktanya UX dan UI itu berbeda, namun satu sama lain saling berhubungan.

UI designer umumnya adalah mereka yang suka ngedesign. Tak jauh beda dengan profesi graphic designer yang sebelumnya telah lama kita kenal. Namun, bedanya di sini UI designer memang hanya berfokus pada pekerjaan UI atau user interface. Hal ini berkaitan dengan bermunculannya berbagai aplikasi dan website yang membutuhkan design khusus sebagai tampilannya.

Beberapa perusahaan menyebut posisi UX researcher adalah sebagai UX designer, karena memang kebanyakan dari mereka juga berfungsi untuk mendesain produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Tetapi, ada yang lebih spesifik dari seorang UX researcher, yakni pada kemampuannya melakukan riset. Secara umum ada beberapa hal yang harus dikuasai jika seseorang ingin menjadi UX researcher, diantaranya fokus dan memahami user, kemampuan menyelesaikan masalah dari berbagai sisi, berpijak pada data, berpikir simple, never settle, dan lain-lain.

9. IT Administrator
IT Administrator adalah jabatan  untuk admin IT yang bertugas menghandle jaringan dan system. Istilah lain yang sering dipakai untuk merujuk pada jabatan ini adalah system administrator, network administrator, System Networking Administrator (sysnet admin), atau tech support. Yang sebenarnya jika dijelaskan lebih detail lagi, jabatan ini berbeda. Di perusahaan besar, posisi ini di spesifikasikan lagi, misalnya security administrator, network administrator/engineer, security profesional/analyst, dan lain-lain.  Dalam sebuah perusahaan, salah satu tugas utama SysAdmin adalah pada pengelolaan server perusahaan. Mereka juga bertanggung jawab untuk menginstal, menggantikan, dan memelihara server bersama-sama dalam memastikan bahwa server Anda memiliki program yang tepat untuk proses back-up.
Ini adalah tugas dari setiap administrator sistem untuk memastikan data perusahaan tidak benar-benar diakses oleh orang atau dari lokasi tempat yang tidak sah (Ilegal). Mereka juga melakukan pemrograman dasar seperti mengembangkan program untuk mengotomatisasi beberapa fungsi. Bagaimana dengan profesi yang satu ini sudah siapkah Anda jika di beri pekerjaan ini.

10. Front End, Back End, dan Full Stack Developer
Di dunia IT istilah front-end, back-end, dan full stack developer sering sekali terdengar, bahkan sudah tidak asing lagi. Namun ada sebagian orang mengatakan bahwa sebenarnya itu sudah tugas dari web developer atau web design tapi kenyataannya saat mencari profesi pembuatan website maka akan terbagi lagi menjadi “front-end-developers” atau “back-end developers” atau mungkin “full stack developers. Tapi tahukan Anda apa saja tugas dari pekerjaan ini

Front End Developer adalah Programmer yang lebih fokus pada tampilan luarnya (layout), jika Anda melihat web-web yang bagus layout/tampilanya itu biasanya dibuat oleh para front-end web developer untuk itu mereka harus bisa memahami beberapa bahasa programming diantaranya HTML, CSS, Javascript dan Jquery

Back-End Developer adalah Programmer yang lebih fokus pada fungsi-fungsi dari website tersebut, misalnya membuat form registrasi, pembayaran dan lain sebagainya, karena itu mereka harus bisa memahami beberapa bahasa programming juga diantaranya php, sql, java dan lain sebagainya. 

Full stack Developer adalah programer yang memiliki kemampuan untuk dapat menjalankan front end dan back end.

11. Game Developer
Game developer adalah sebuah profesi dimana seseorang membuat suatu permainan dengan bahasa pemograman tertentu yang nantinya dipublikasikan. Game yang dibuat tersebut tentunya memiliki nilai ekonomi yang tinggi, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba dalam mengembangkan teknologi game ini. Sebagai game developer, tentu saja Anda di tuntut untuk memahami dan juga menjiwai esensi dari sebuah game yang akan dikembangkannya, sehingga cukup berat, dan membutuhkan banyak pikiran serta ide-ide kreatif yang akan membuat game tersebut meledak di pasaran.

14. Game Tester
Untuk Anda lulusan IT yang hobi bermain game, maka pekerjaan sebagai game tester ini cocok untuk Anda. Sebagai game tester, Anda akan didaulat menjadi user yang mencoba sebuah game yang baru saja selesai dibuat. Pada saat mencoba bermain game, game tester tidak hanya harus menikmati permainan yang ditawarkan, namun juga harus memberikan laporan secara rinci mengenai kelebihan dan kekurangan, wormhole, bug, ataupun segala hal yang ditemui pada saat melakukan pengetesan. Sehingga dari hal ini pembuat game dapat meminimalisir dan memperbaiki hal-hal negative seperti bug, error, kualitas gambar jelek, dan lain-lain.

13. Social Media Support
Nah mungkin profesi ini masih belum terkenal dikalangan IT namun secara tidak sadar bahwa profesi baru ini mulai diminati dan menjadi incaran perusahaan. Seiring berkembangannya dunia internet, terutama media sosial. Maka Saat ini, media sosial sudah banyak dimanfaatkan untuk melakukan sebuah bisnis, salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis toko online. Dalam prosesnya, toko online menggunakan media sosial dalam menawarkan dagangannya baik itu menggunakan iklan maupun membuat group serta fanspage, namun disini pemilik toko juga membutuhkan program atau software yang dapat membantu dalam memanage toko onlinenya. Disinilah social media support dapat berperan untuk membuat atau mengembangkan suatu aplikasi yang dapat mempermudah penggunaan media sosial sebagai toko online.

 14.Network Information and Security
Masih dari segi jaringan, pekerjaan selanjutnya yang diminati oleh lulusan IT adalah Network Information and Security. Jika IT admin bertugas untuk mengawasi, menginstal, menggantikan, dan memelihara seluruh jaringan yang di embannya, maka lain halnya dengan network information and security. Profesi ini lebih mengarah kepada sistem keamanan jaringan dan juga sistem maintenance dari jaringan tersebut. Network information and security bertanggung jawab penuh terhadap keamanan jaringan, keamanan data, dan juga maintenance apabila terjadi ganguan pada sistem jaringan di dalam suatu intitusi ataupun intansi tertentu. Anda biasanya di wajibkan memiliki sertifikasi khusus seperti CISM (Certified Information Security Manager), CISA (Certified Information Systems Audit), CISSP (Certified Information Systems Security Professional), dan lain-lain. 

15. Teknisi Komputer dan Jaringan
Teknisi komputer dan jaringan adalah profesi dimana seseorang yang mengkhususkan diri dalam perbaikan, pemeliharaan instalasi, dan peralatan komputer dan server. Tanggung jawab para teknisi yaitu dapat mengembangkan juga membangun atau mengkonfigurasi hardware baru, menginstal dan memperbarui paket perangkat lunak, juga menciptakan dan memelihara jaringan komputer. Mereka seakan-akan sudah paham betul bagaimana sistem komputer itu bekerja, maka dari itu kemampuan troubleshooting, analisa, dan teknikal sangat diperlukan dalam pekerjaan yang satu ini. Tak jarang juga dari mereka mampu memperbaiki smartphone. Teknisi komputer bekerja di berbagai bidang, yang meliputi baik publik dan sektor swasta.

16. Software Developer
Software Developer adalah salah satu tipe proyek IT yang berfokus pada penciptaan atau pengembangan perangkat lunak. Kemampuan dalam melakukan coding dan pemahaman mengenai dasar-dasar pemrograman sangat dibutuhkan apabila Anda ingin menjadi seorang software developer. Karena berfokus pada sesuatu yang tidak tampak (software), Software developer memiliki tingkat pengerjaan yang lebih sulit dari pada lainnya. Tidak heran jika banyak Software development yang gagal dikarenakan proses pengerjaan tidak sesuai dengan yang telah direncanakan. Maka dari itu kemampuan analisis Anda pun juga harus tinggi,  kesabaran dan keuletan sangat di butuhkan untuk tercapainnya keberhasilan. Dalam penciptaan software maka Anda dituntut untuk membuat software sesuai dengan yang di butuhkan manusia, selain itu desain software juga harus menarik demi menambah minat, serta pengembangan platform. Walaupun berat pekerjaan ini cukup banyak peminatnya di kalangan IT, gaji tinggi sudah pasti Anda dapatkan apabila berprofesi dibidang ini.

17. Java Developer
Java development merupakan sebuah pekerjaan yang bekerja pada bidang pengembangan program java. Java sebagai bahasa pemrograman nomer 1 paling banyak di gunakan dan juga cukup banyak diminati oleh insan pemrograman di Indonesia dikenal sebagai bahasa pemrograman yang berorientasi objek atau object oriented programming. Dengan motto write once anywhere, menjadikan bahasa pemrograman ini diminati karena dapat digunakan untuk membuat berbagai aplikasi mulai dari mobile, desktop, hingga web.  Selain membuat program, seorang java development juga membantu dalam sebuah pengembangan software dan juga sebuah sistem, banyaknya aplikasi yang tercipta namun tidak di kembangkan mengundang beberapa orang untuk ikut mengembangkannya sehingga dari hal inilah profesi ini cukup banyak diminati lulusan IT.
 
18. Software Modeling dan Process Design
Profesi ini memiliki job description yang lebih spesifik, dan biasanya merupakan bagian atau divisi dari software development. Software modeling dan process design ini menuntut Anda para lulusan IT untuk mampu mendeskripsikan permodelan dari perangkat lunak yang akan dikembangkan, serta desain-desain proses yang terjadi ketika software tersebut bekerja. Sama seperti kemampuan menjelaskan sebuah flowchart, Flowchart adalah adalah suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.. Kemampuan ini merupakan kemampuan yang mutlak dimiliki oleh lulusan IT sebagai seorang Software Modelling and process Design.

19. Middleware dan Integration Software
Dalam dunia teknologi informasi, middleware adalah istilah umum dalam pemrograman komputer yang digunakan untuk menyatukan, sebagai penghubung, ataupun untuk meningkatkan fungsi dari dua buah program/aplikasi yang telah ada. Perangkat lunak middleware adalah perangkat lunak yang terletak diantara program aplikasi dan pelayanan-pelayanan yang ada di sistem operasi. Middleware memungkinkan data yang terdapat dalam satu database diakses dari tempat lain. Ini cocok untuk integrasi aplikasi enterprise dan data integration software. Sudah jelas bahwa tugas utama dari profesi ini ialah membantu membuat pengembangan aplikasi menjadi lebih sederhana dan meningkatkan fungsinya dengan cara mengabungkan atau menghubungkan beberapa software. Singkatnya profesi middleware telah menjadi elemen penting di berbagai industri, berkat kemampuannya untuk menyatukan sumber daya yang berbeda di seluruh jaringan atau platform komputasi.

20. Cloud and Distributed Computing
Menguasai teknologi Cloud Computing akan menjadi skill yang sangat menguntungkan dalam perkembangan karir Anda. Sebagaimana data yang dirilis oleh LinkedIn pada awal tahun 2016, Cloud and Distributed Computing berada pada urutan pertama skill yang paling dicari di dunia kerja. Menanggapi hal ini, banyak pihak yang memperkirakan bahwa skill Cloud Computing masih akan terus menjadi skill yang paling dibutuhkan dan dicari di dunia kerja mengingat perkembangan teknologi Cloud Computing yang pesat dan memiliki peran sangat penting di berbagai bidang, cloud computing merupakan gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan internet (awan). Kegiatan ini merupakan kumpulan beberapa computer yang terhubung untuk melakukan pendistribusian, seperti mengirim dan menerima data serta melakukan interaksi lain antar komputer yang dimana membutuhkan sebuah jaringan agar komputer satu dan lainnya bisa saling berhubung dan melakukan interaksi. Hal ini semua dilakukan dengan cloud computing yang seperti kita ketahui memberikan layanan dimana informasinya disimpan di server secara permanen dan disimpan di komputer klien secara temporary.

21. Statistical Analysis dan Data Mining
Bagi Anda lulusan IT yang tertarik dengan dunia pengumpulan data dan juga perhitungan statistic dalam pengembangan sebuah sistem, maka profesi ini cocok untuk Anda. Statistical analysis and data mining merupakan profesi di bidang IT yang paling  banyak diminati oleh lulusan IT di dunia, tak heran jika profesi ini juga masuk kedalam 10 besar urutan paling dicari dan diminati menurut LinkedIn. Job description nya cukup sederhana, namun kompleks, karena harus memahami mengenai penghitungan statistic, baik dasar dan juga lanjut, serta memahami bagaimana cara melakukan proses data mining (pengambilan data) dengan tepat dan juga cepat.

22. Mac, Linux, dan Unix Systems
Mac, Linux, dan Unix merupakan sistem operasi yang bisa dikatakan dari satu keluarga yang sama, karena berasal dari basic atau dasar sistem yang sama. System ini merupakan sistem yang cukup banyak digunakan pada beberapa perusahaan, terutama yang mengedepankan open source dan keamanan. Maraknya pengguna perangkat yang berbasis sistem macintosh, linux, unix serta beberapa perangkat sistem lainnya membuat banyak perusahaan membutuhkan para ahli IT yang menguasai sistem-sistem tersebut, yang notabene-nya sistem tersebut tidaklah terlalu familiar di dunia teknologi dan informatika sehingga keahlian ini cukup banyak diminati.

23. Business intelligence
Business intelligence atau biasa disebut BI adalah profesi sesorang yang dapat mengabungkan kemampuan  berbisnis dengan sistem IT. Selain itu Business Intelligence merupakan sekumpulan teknik dan alat untuk mentransformasi dari data mentah menjadi informasi yang berguna dan bermakna untuk tujuan analisis bisnis. Teknologi BI dapat menangani data yang tak terstruktur dalam jumlah yang sangat besar untuk membantu mengidentifikasi, mengembangkan, dan selain itu membuat kesempatan strategi bisnis yang baru. Untuk memenuhi kebutuhan akan data dari berbagai sumber data yang dimiliki, maka dibutuhkan tampilan multidimensi untuk ditampilkan dalam suatu panel kontrol (Dashboard) untuk keperluan metode pengolahan data. Beberapa metode pendukung konsep Business Intelligence (BI) yang harus dikuasi oleh BI developer yaitu data mining, text mining, Online Analytical Processing (OLAP), Business Performance Management, Master Data Management, predictive analytic, semantic analytic, dan lain-lain. Biasanya pengembangan produk BI digunakan oleh Analis Data (Data Analyst). 
 
24. Virtualization
Teknologi yang tidak pernah pudar dari kata ngetrend ialah Virtualization, banyaknya produk hardware dan software yang tercipta membuat teknologi ini semakin dibutuhkan saja. Di bidang teknologi informasi, virtualization digunakan sebagai sarana untuk improvisasi skalabilitas dari hardware yang ada. Dengan virtualization, beberapa sistem operasi dapat berjalan secara bersamaan pada satu buah CPU. Hal ini tentunya dapat mengurangi biaya yang dapat dikeluarkan oleh sebuah perusahaan.  Dan tren ke depan nya Profesi virtualization ini akan banyak dicari baik di perusahaan yang bergerak dibidang IT (information technology) maupun yang tidak murni bergerak di bidang IT namun menggunakan IT sebagai sarana untuk memajukan usahanya. Selain itu untuk mendapatkan profesi ini maka Anda biasanya di tuntut untuk memiliki sertifikat khusus virtualization yaitu testing mengenai pengembangan skill dalam pengintegrasian teknologi virtualisasi dalam industri. Mulai dari desktop sampai data center.

25.  Arsitek IT
Sama halnya arsitektur bangunan, sistem IT juga membutuhkan arsitektur atau tatanan yang baik untuk mengetahui komponen sistem lebih detail sehingga dapat meminimalkan risiko ketika membangun atau mengubah sebuah sistem di lingkungan perusahaan. Profesi ini tidak mudah untuk dikerjakan karena dibutuhkan keahlian dalam merancang, membangun, membuat komitmen dengan pihak-pihak yang dilibatkan, serta membuat rekomendasi berupa peta perjalanan Departemen TI (IT Roadmap) selama 5 tahun ke depan yang selaras dengan strategi dan tujuan perusahaan. Sebelum membangun infrastruktur IT, maka perlu dibuat terlebih dahulu arsitektur IT. Arsitektur IT adalah cetak biru yang menerjemahkan strategi perusahaan menjadi rencana sistem informasi.

26. Web Architecture and Development Frameworks
27. Storage System and Management
28. IT Trainer
29. Data Engineering and Data Warehousing
30. Algorithm Design

Itulah beberapa profesi atau pekerjaan IT yang paling diminati dan di cari, walaupun masih banyak sih pekerjaan di bidang IT selain di atas, tapi kurasa ini sudah cukup untuk Anda ketahui, beberapa profesi diatas kadang masih memiliki turunan atau masih dibagi lagi menjadi lebih spesifik dan mendetail. Meskipun pekerjaan di bidang ini memiliki penghasilannya yang menggiurkan namun untuk menjalankan, menciptakan, dan mengembangkan tidaklah semudah apa yang kita bayangkan selama ini, namun meskipun begitu janganlah Anda menyerah dengan 1 bahasa yakni "kegagalan" karna kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil, seorang Bill Gates ataupun Mark Zuckerberg pun juga tau dan merasakan apa artinya kegagalan.
Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk. (Japanese Proverb)
Demikianlah artikel kali ini, kurang dan lebih, baik atau buruknya saya cuma bisa meminta maaf saja, jika ada yang tidak Anda mengerti atau ingin menambahkan silahkan komentar dibawah ini terima kasih.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

AoV,4,BitCoin,5,Blogspot,55,Games,14,internet,35,komputer,59,Kontes Blog,1,lain-lain,130,linux,1,multimedia,1,Overwatch,3,Plugin,1,sejarah,13,Smartphone,35,Tips & Trik,22,tkj,55,Widget,33,windows,4,Wordpress,15,
ltr
item
Layar Komputer 21: 30 Pekerjaan IT Paling di Minati, di Cari, dan Menjanjikan
30 Pekerjaan IT Paling di Minati, di Cari, dan Menjanjikan
30 Pekerjaan atau Profesi di bidang IT (Teknologi Informasi) Paling dI Minati, di Cari, dan Menjanjikan. Gaji termasuk mengiurkan dan peluang kerja yang besar di perusahaan.
https://2.bp.blogspot.com/-sLwkHP83aiQ/WSAr0EeQG2I/AAAAAAAABf4/OQ2p_kIlZRQMc_GQEawu4kFgWxG8kVa3wCLcB/s640/it-engineer-e1358901059889.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sLwkHP83aiQ/WSAr0EeQG2I/AAAAAAAABf4/OQ2p_kIlZRQMc_GQEawu4kFgWxG8kVa3wCLcB/s72-c/it-engineer-e1358901059889.jpg
Layar Komputer 21
https://www.lk21.news/2017/05/30-pekerjaan-it-paling-di-minati-di.html
https://www.lk21.news/
https://www.lk21.news/
https://www.lk21.news/2017/05/30-pekerjaan-it-paling-di-minati-di.html
true
2757422719814358249
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All Artikel Terkait LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy